Pages

Rabu, 25 Desember 2013

KEMUNCULAN WINDOWS 8.1/BLUE


Berita tentang kemunculan windows blue santer terdengar di berbagai media sosial, blog, serta forum-forum internet akhir-akhir ini. Sebetulnya apalagi kejutan yang sedang direncanakan oleh perusahaan rksasa di bidang soft were ini.
Rumor yang beredar menyebutkan bahwa microsoft saat ini tengah mempersiapkan system oprasi versi terbaru yang diberi nama Windows 8.1 atau dikenal dengan Windows Blue. Lalu seperti apa Windows Blue itu? Perubahan apa saja yang dibawa versi terbaru ini dibandingkan dengan versi sebelumnya?
Untuk mengetahui jawabanya, salah seorang petinggi Microsoft bernama AntonieLeblond sedikit memberikan bocoran lewat blog resmi Microsoft. Dia menjelaskan bahwa Windows Blue merupakan update dari Windows 8 dengan masa rilis yang cukup cepat. User tidak lagi menunggu2 hingga 3 tahun untuk mendapatkan update fitur di OS mereka. Ststem update ini sepenuhnya akan menggantikan system update konvesional sebelumnya yang dilakukan melalui service packs.
Pada sebelumnya, service pack di gunakan sebagai update untuk memperbaiki berbagi issue, bug, serta meningkatkan peforma system,. Namun, sebetulnya tidak banyak memberikan perubahan jika berkaitan dengan fitur baru. Pada, Windows 8, sistem update lebih tepat dikatakan sebagai service pack plus karena memberikan perubahan, tidak hanya sekedar critical fixes, tapi juga penambahan berbagai fitur baru.
Beberapa fitur baru yang di tanamkan pada versi terbaru ini tidak lain merupakan respon Microsoft terhadap feedback yang diberikan user terkait Windows 8.pada Windows 8.1, peningkatan fungsi sentuh akan lebih dirasakan pada beberapa area, seperti personalization, search, built-in apps, Windows store, dan cloud connectivity. Meski begitu, pengalaman input device lewat mouse dan keyboard tetap di dukung karena Microsoft sadar bahwa perangkat non tuch screen ini masih memiliki porsi yang cukup besar.
Windows 8.1 juga tersedia dalam previw version dan akan dirilis pada 26 juni2013. Untungnya, sampai artikel ini dibuat, versi terbaru tersebut sudah tersedia sehingga kami bisa membaginya ke pembaca Bagas Blog. Perlu diketahui saat versinya rilis, Windows 8 dan Windows RT sebagai free update. Untuk mengetahui lebih jauh fitur yang dibawa Windows 8.1, silahkan klik di www.pcmedia.com

Dari tbloid PC Media 07/2013

0 komentar:

Posting Komentar