Pages

Sabtu, 08 November 2014

Sensor Kinect Milik Xbox One kini Bisa Digunakan pada Perangkat Komputer

Kinect kini tak hanya bisa digunakan untuk bermain game di perangkat Xbox One. Microsoft pun baru saja meluncurkan sebuah adapter baru yang memungkinkan penggunaan sensor Kinect tersebut pada perangkat komputer. Dan untuk mendapatkan adapter tambahan tersebut, Anda harus mengeluarkan uang sebesar US$49 atau setara 588 ribu rupiah.
Adapter ini memungkinkan penggunaan Kinect pada komputer berbasis Windows 8 serta Windows 8.1 dan terhubung melalui port USB. Dan bersamaan dengan peluncuran adapter tersebut, Microsoft juga merilis beberapa aplikasi baru yang memanfaatkan kemampuan dari Kinect.
adapter xbox one
Aplikasi yang pertama bernama Nayi Disha, sebuah software interaktif yang ditujukan sebagai sarana pembelajaran bayi untuk belajar berdiri melalui gerakan. Selanjutnya terdapat aplikasi bernama YAKiT yang memungkinkan pengguna komputer untuk mendesain animasi 2D atau 3D secara real time. Yang ketiga adalah sebuah aplikasi bernama 3D Builder, berguna untuk melakukan scanning terhadap sebuah objek dan mengubahnya menjadi model 3D sekaligus bisa dipakai untuk mencetak model 3D tersebut.
Peluncuran adapter Kinect untuk komputer Windows ini pun cukup mengejutkan. Terlebih sebelumnya pada 2013 lalu, Microsoft sempat mengungkapkan kalau Kinect Xbox One tidak kompatibel dengan perangkat PC. Namun dengan keberadaan adapter ini, para pengguna Xbox One pun jadi bisa lebih bebas dalam menggunakan sensor Kinect miliknya.

0 komentar:

Posting Komentar